Kamis, 17 Januari 2008

Excuse Me Mom...

Gue duduk di pojok belakang kelas gue. Gue ngupil sambil komat kamit ngapalin naskah inggris gue. Kebetulan waktu itu kelas gue dapet tugas buat ceritain sebuah kisah menarik yang pernah kita alami.

* * *

Gue masih aja sibuk ama naskah yang udah gue bikin, gak cume gue, temen-temen yang lain juga. Jam di kelas gue udah nunjukin pukul 8.30, bel ganti pelajaran udah berbunyi, tandanya kelas inggris mulai. Benar aja gak lama kemudian guru Inggris (panggil Mrs.Indah) masuk kelas dan langsung menyapa murid2nya. “Morning students”, sapa guru. “Morning mom”. “Hari ini maju hafalan kan ?”, tanya Mrs.Indah. “Oh no mom, not today mom, I think next week”, sanggah gue dengan penuh kemunafikan. Kemampuan inggris gue yang pas-pas an tidak menyurutkan langkah gue ngebales tu omongan guru buat mengulur waktu supaya tes hafalan diundur. Ternyata kerjasama memang mutlak diperlukan untuk melakukan sebuah penipuan agar berjalan lancar tanpa menimbulkan kecurigaan. Namun sayang, hal itu gak ada dikelas gue. Di tengah keadaan yang genting, seorang temen gue ; Namanya david, orangnya gendut gak terlalu putih cenderung hitam, jago b.inggris tapi gak jago olahraga, dengan jujurnya bilang kalau hari ini adalah harinya, hari dimana hafalan itu akan dilaksanakan. “Kampret..! ngapain juga si gembrot ngomong gitu”,guman gue dalem ati. Sok banget ceh, mana gue belum apal, apakah gue harus pura-pura amnesia, pura-pura ayan atau pura-pura mati. Tapi jangan dink tar ketahuan, enaknya jadi orang gila aja, dengan harapan Mrs.Indah akan mendengarkan rintihanku dan akan membatalkan ujian hari ini, “Excuse me mom, may I go to home ?”, “Why?”, “I don,t know, suddenly I’m getting crazy mom, I cannot remember what what”, “really?”, “Really mom, sumpah !”. Lalu dengan sayap di punggung dan lingkaran di atas kepalanya, Mrs Indah ngomong sama gue,“Oh sony kamu gila yah, ya udah tes nya ibu tunda dulu deh sampe kamu bener-bener sembuh ya…”. Ckckckik :-D.

* * *

Satu persatu murid mulai maju nyritain pengalaman mereka masing-masing. Gue masih duduk dibelakang sambil ngupil sambil ngapalin naskah yang udah gue bikin sebelumnya. Sambil berdoa mudah-mudahan bel istirahan cepat berbunyi. Kemudian bla bla bla bla and bla. Dan tiba-tiba satu diantara mereka udah narik perhatian gue dan seisi kelas.

Dia Steven, murid pindahan dari Jakarta. Punya hobby gambra komix n’ kartun, makanya muka dan tingkah lakunya gak jauh beda sama kartun. Orang nya luar biasa unik dan polos, jago bahasa inggris. Pendiem, tapi kalau udah ketawa ngakaknya paling kenceng diantara semua temen gue. Ngefans banget sama Delon dan punya cita-cita to be the next Indonesian Idol.

* * *

“Good morning, I want to tell u about my experience”, oceh steven. Kalimat pertama dari steven masih dapat ku cerna dengan baik.

One day….”, masih bisa ku pahami.

&%37*^$#, I’m so happy…”, gue mulai bingung.

^@%#*%%@$!*,No Smoking”, gue bener bingung.

*&#^@$Bu#@^$&%@$#”, umpat steven dan aku bener-bener lost contact.

Gila aja, tu anak ngoceh cepet banget kayak orang kesurupan. Ludah dari mulutnya muncrat tak beraturan bagaikan gerimis di padang gersang. Steven cerita dengan semangat 45, dengan birahi yang memuncak loncat sana loncat sini, bak seorang kondektur teriak sana sini mirip banget ama komentator bola.

“%7#!$#*#&!%Fuck You$#%#%”

“^!%^#%%*#Oh yeah$^%$”

“$%^&Kiss ^%&My ass%$^%hole”

“^%@^Bangsat^%&^lu semua&^*”

“%$will$%#5^%kick your%$Dick”

“&%$Anjing lu^%&semua^%&^”

Kemampuan bahasa inggris gue yang pas-pasan gak cukup mampu untuk men-translete apa yang di ucapin Steven. Gue cuma bisa bengong dan manggut-manggut bego’ liatin mulut steven yang dari tadi mangap-mangap kaya’ ikan koki yang lagi orgasme. Sekilas kalo gue dengerin steven tuh kayak ngata-ngatain gue ama temen-temen gue, tapi gak tau napa kita semua malah ngakak-ngakak gak jelas, gue pribadi cuma duduk manis sambil bersihin upil yang tercecer di meja, terkadang ikut ketawa kalo temen2 pada ketawa. Kata-kata tak senonoh terus gue denger dari mulut steven, entah gue budek atau emang gue yang gak paham b.inggris. Tapi kalo emang iya, sungguh cerita yang luar biasa. Kita semua dikatain anjing tapi malah seneng. Pantes aja pas gue ke Bali, gue ketemu bule trus mukanya gue katain kaya’ Titit, bukannya marah tapi malah senyum bahagia. Dia malah ngajak kita foto, he..he…benar-benar titit yang ramah.

* * *

Seisi kelas meledak dengan Penampilan Steven, gelak tawa pun tak terbendungkan. Aktivitas ngupil terpaksa gue hentikan hanya untuk menyaksikan orang gila berceloteh. Kita semua udah dibikin ngakak abis-abisan, termasuk Mrs.Indah. Bukan karna cerita nya, tapi gaya bercerita yang unik dengan gerak tubuh menggeliat-geliat dan mulut penuh busa bak orang ayan. Tampaknya Steven sangat menghayati perannya sebagai orang gila. Gue curiga kalau Steven bukan sedang bercerita, tapi sedang memamerkan penyakit ayan yang telah sekian lama ia derita dan ia sembunyikan.

* * *

  1. Menurut kalian, apakah gejala yang dialami steven termasuk dalam kategori gila ?

  2. Apakah penyakit tersebut dapat menular melalui kontak fisik ?

  3. Bisakah penyakit tersebut disembuhkan dengan upil ?

  4. Apakah Steven ganteng ?(saya rasa jawabannya tidak)





o) tambahin comment kamu dunk, tapi yang kocak yah. Kalo gak kocak tak hapus loh...//

Tidak ada komentar: