Senin, 01 Desember 2008

Bandung Lagi Euy

"Ma'av sebelumnya, karena seharusnya cerita ini sudah saya posting sekitar tiga minggu yang lalu. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya terjadi penundaan-penundaan yang akhirnya molor sampai satu bulan, huh...!!"

***



***
Seperti yang pernah saya katakan. Kota ini (Bandung) memang selalu mempesona buat saya. Setelah melalui pergulatan dan pertimbangan panjang antara belajar buat Ujian Tengah Semester atau jalan-jalan ke Bandung. Akhirnya saya putuskan untuk memilih Bandung sebagai tempat terbaik untuk weekend-an saya. Yah itung-itung refreshing sebelum ujian, nggak tiap hari ini. He..he…”
Satu bulan yang lalu (31 Oktober 2008) bersama dengan teman saya, saya meluncur ke Bandung setelah sebelumnya mempir sejenak di Jakarta. Kami berangkat dari Tegal jam 11 malam dan sampai Jakarta sekitar jam 5 pagi (01 Nov '08). Transit sejenak karena ada suatu keperluan kecil yang tidak bisa ditinggalkan. Kemudian kami berangkat lagi dari Jakarta menuju Bandung jam 10.30 dengan kereta. Wow menarik bagi saya melihat pemandangan luar dari balik kaca kereta. Sesuatu hal baru bagi saya karena memang ini kali pertama saya jalan dari Jkt-Bdg via kereta. Meskipun dengan kereta bisnis yang panasnya nggak ketulungan, tapi tetap tidak mengurangi nikmatnya perjalanan ini. Sepanjang perjalanan menuju kota Bandung menyajikan pemandangan2 yang indah dan menarik untuk disaksikan. Mulai dari sawah, bukit, sungai, bahkan jalan tol pun terlihat menarik bagi saya. Begitu indah dan sayang untuk dilewatkan.
Kira-kira jam 2 siang, kami sampai di stasiun Bandung. Dan walawfh, Bandung diguyur hujan. Sedikit kecewa memang karena nggak bisa langsung jalan-jalan. Akhirnya kami memutuskan untuk transit sejenak di hotel untuk kemudian mandi dan keluar lagi menyaksikan rutinitas kota Bandung yang sudah mulai padat dengan penduduknya yang terus bertambah tiap tahunnya. Beberapa jam kemudian kami kaluar dan seperti biasa tujuan pertama kami adalah Paris Van Java. Secara waktu itu malam minggu, sudah pasti Bandung macet dan itu membuat kami merasa bosan dan lapar. Sesampainya di Paris langkah pertama yang kita lakukan adalah makan. Setelah makan kelar, disambung lagi dengan nonton di Blitz. Setelah cukup lama merundingkan film yang tepat, akhirnya pilihan final jatuh pada ‘Coffin’. Menurut saya film ini termasuk dalam kategori film horror kali yah. Ehm setelah kira-kira dua jam menyaksikan film yang mengagetkan dan bisa bikin orang jantungan ini, kemudian kami pergi ke Inul Vista untuk relax sejenak sambil berlatih vocal. Yah barang kali ada produser yang nawarin buat jadi tukang batu, loh..!! Oia, pada waktu di Paris tanpa disengaja kami juga melihat boneka-boneka setan dan labu kuning yang digantung di pohon-pohon. Kabarnya sih untuk memperingati hari Hallowen yang jatuh pada tanggal 31 Oktober. Whatever …!!
Keesokan harinya aktivitas jalan-jalan dimulai lagi. Kami start dari hotel sekitar jam 9 pagi dan siap untuk ‘shoping therapy’. Fuih, sisa-sisa capek dan ngantuk semalem ternyata masih berasa. First destination today adalah Paskal (pasir kaliki) trus disambung ke Riau, BIP n’ nggak terasa waktu menunjukan pukul 17.30 waktu indonesia bandung. Oh my God, badan ini terasa capek banget. Dengan sisa kekuatan yang ada kami pun kembali ke Hotel, mandi dan prepare pulang kampung. Tepat pukul 17.30 jemputan Travel datang dan kami pun langsung meluncur pulang menuju rumah masing-masing. Lelahnya tubuh ini membuat saya tertidur pulas sepanjang perjalanan ke Pekalongan. Dan walawhf, kira-kira pukul 3.00 (03 Nov '08) waktu indonesia pekalongan akhirnya travel sampai deidepan rumah tercinta. Nggak pake lama, saya masuk kamar dan kembali melanjutkan tidur, mengumpulkan tenaga untuk menghadapi UTS hari ini. Doakan saya semoga berhasil…!! Amin

1 komentar:

Anonim mengatakan...

testing