Jumat, 30 November 2012

:: GILI NANGGU BEACH ::

 "Kerja tanpa hiburan bagaikan sambal tanpa lombok."
Itulah yang sedang kami kembangkan menjadi sebuah kegiatan konkret untuk dilaksanakan. 

Lembar, 22 November 2012, Rombongan anggota Pokko Yontarlat 1 Latsitardanus XXXIII melaksanakan perjalanan menuju Gili Nanggu. Berangkat dari rumah induk semang pukul 13.45 wita menggunakan dua mobil rental sederhana. Dengan semangat tinggi dan penuh harapan untuk memperoleh kesenangan, tim kami segera bergegas berangkat menuju ke Sekotong. Sesampai di sekotong segera kami menyewa dua kapal untuk mengangkut kami berpindah dari pantai sekotong menuju Gili Naggu. Perjalanan menggunakan kapal memakan waktu sekitar 20 menit. Sepanjang perjalanan mata kami disuguhi pemandangan indah bawah laut yang dapat kami lihat dari atas kapal. Seketika setelah jangkar kapal bersandar, kami segera turun dari kapal menuju tepian pantai pulau Gili Trawangan. Hal yang pertama kami lakukan adalah mencari tempat yang menyediakan snorkel dan fin katak. Setelah itu sudah jelas kegiatan yang kami lakukan adalah berenang menikmati dunia bawah air yang ada di tempat indah ini.


Terumbu karang, ikan, bintang laut, dan sengatan ubur-ubur menyertai petualangan bawah air kami saat itu. Menarik dan tidak akan pernah terlupakan. Usai berenang, kami sempatkan diri untuk berkeliling pulau dan berfoto bersama rekan-rekan tim poskoyon. Setelah puas berfoto ria, kami bergegas kembali menyebrang menuju pantai sekotong. Dengan kondisi perut kosong, segara kami mencari tempat makan terdekat. Beruntung kami bertemu sebuah kedai ikan bakar kecil dekat tidak jauh dari tempat kami meyewa kapal. Tanpa pikir panjang, semua ikan yang disediakan kami tawar agar segera dapat dibakar.

 
Menjelang malam hari kami kembali menuju rumah induk semang masing-masing. Perjalanan dari pantai sekotong menuju rumah memakan waktu sekitar 50 menit. Dengan ongkos yang murah (50 ribu) kami memperoleh sebuah kesenangan yang tidak akan terlupanan. Dianjurkan untuk tidak melewatkan tempat ini ketika anda berkunjung di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


=MSM 186=

Tidak ada komentar: