Selasa, 21 Agustus 2012

:: MASA ORIENTASI :: (Part 1)


Selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua. Kegiatan kali ini adalah persiapan memulai aktivitas di lembaga tercinta ini. Selepas pelaksanaan apel kembali cuti kemaren, praktis kegiatan dinas cuti taruna dalam rangka libur kenaikan pangkat dan awal bulan puasa dinyatakan berakhir. Saatnya memulai lembaran baru di satuan batalyon masing-masing. Sekarang saya berada di satuan Batalyon Taruna Wreda, di bawah Komando Mayor Inf Enjang NRP 11970033360175, sebagai Komandan Batalyon Taruna Tingkat IV.

Informasi sementara dari Pentagon Of Regiment Taruna, kegiatan selama satu minggu ini adalah melaksanakan kegiatan orientasi dan pembersihan. Good News ! Itu artinya tidak ada kegiatan belajar dan berlatih. Praktis sebagai Taruna Senior kegiatan kami pasti lebih santai dibandingkan dengan taruna tingkat II dan III.



Sayangnya itu tidak terjadi pada kami, Pokdo yang terlibat dalam kegiatan Orientasi Sersan Taruna. Hari pertama kembali cuti, kami langsung disibukan dengan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan Orientasi bagi taruna tingkat II. Terlebih bagi Pokdo Sersan, yang terlibat secara langsung dalam kegiatan ini. 

Kegiatan orientasi ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh taruna yang baru masuk bergabung dengan resimen taruna darat. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap, mental, dan fisik taruna tingkat II pasca pendidikan yang telah dilewatinya secara integrasi dengan taruna AAL dan AAU di resimen chandradimuka. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan  kepada taruna tingkat II mengenai kehidupan reimen taruna dan resimen korps taruna, nama-nama tempat di akademi militer, sekaligus memperkenalkan kepada mereka para pengasuh, pelatih, pejabat, serta taruna senior yang ada di akademi militer. Kemudian lebih lanjut juga di jelaskan kepada mereka mengenai pola pendidikan yang akan mereka terima dalam kurun waktu 3 tahun kedepan, sehingga mereka dapat merencanakan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi pendidikan di lembaga akademi militer.

Semoga melalui kegiatan ini, seluruh taruna tingkat II dapat mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai taruna akademi militer. Serta dapat berbuat yang terbaik untuk mengharumkan nama almamater Akademi Militer.

Tidak ada komentar: