Senin, 08 Oktober 2012

:: Akmil Ikuti Pameran Alutsista TNI AD ::


Lembah Tidar, 9 Oktober 2012. Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-67, Akademi Militer mengikuti Pameran Alutsista TNI AD. Kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta mulai tanggal 6 sampai dengan 8 Oktober 2012. Pameran yang digelar di area Monumen Nasional ini diikuti oleh seluruh satuan militer TNI AD mulai dari satuan tempur hingga satuan bantuan administrasi. Selain itu juga terdapat beberapa instansi non militer seperti PT.Dirgantara Indonesia, PT.Sritex, PT.Pindad, dan lain-lain.


Tim dari Akademi Militer yang terdiri dari 4 orang Taruna tingkat IV dan 6 organik akmil, tiba di lokasi dua hari sebelum pelaksanaan. Kegiatan kami adalah melaksanakan persiapan dan pembenahan disekitar lokasi pameran. Dimulai dari membangun gapura replika gerbang akademi militer, memasang foto-foto kegiatan, patung, banner, dan lain-lain.

Pada tanggal 6 Oktober 2012, Pameran Alutsista ini dibuka oleh Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro. Usai membuka, Menteri didampingi KASAD dan Pejabat Teras Angkatan Darat serta Gubernur Akmil meninjau seluruh stand yang dipamerkan. Setibanya di stand Akmil, rombongan meninjau foto-foto kegiatan Taruna serta mendapatkan penjelasan dari Danmenkorpstar, Sermatutar Mat Sony Misturi mengenai Akademi Militer serta kehidupan Taruna selama melaksanakan pendidikan di Akademi Militer.

Seluruh pengunjung yang ada di area monas segera memasuki ruangan tempat stand Akademi Militer berada. Terlihat antusiasme pengunjung yang sangat tinggi. Mulai dari pelajar sampai dengan orang tua mendatangi stand akademi militer. Dalam pameran tersebut akademi militer menyajikan informasi mengenai persyaratan untuk menjadi taruna akademi militer, proses kegiatan belajar dan berlatih, foto-foto kegiatan taruna, contoh seragam yang digunakan oleh taruna akademi militer serta tayangan video drumband GSCL Akmil.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut telah mengundang banyak perhatian warga jakarta dan sekitarnya. Sejak dibuka hingga hari terakhir, stand akademi militer tidak pernah sepi dari pengunjung. Akhirnya pada tanggal 8 Oktober 2012, Pameran Alutsista TNI AD resmi ditutup oleh Wakil Kepala Staf Angkatan darat Letnan Jendral TNI Budiman.

Tidak ada komentar: