Jumat, 05 Oktober 2012

:: Inilah TNI ::



Pagi itu sekitar pukul 8.30 wib, tepat setelah upacara HUT TNI selesai saya menerima sebuah pesan dari seorang kerabat.

Begini Pesannya :

“Sekedar Ucapan Terimakasih Untuk TNI-Tentara adalah nama sebuah pekerjaan, sama seperti petani, nelayan, para pegawai negeri, pembisnis, DLL. Yang membuat tentara itu BERBEDA adalah dia tidak hanya mementingkan diri dan keluarganya saja disaat hari-hari besar, disaat anak, istri, dan orang tuanya sakit dan sangat membutuhkan kehadirannya, mereka berjuang di medan perang, menjaga perbatasan, pulau-pulau terluar, pulau-pulau terpencil, pulu-pulau tanpa penghuni, mereka masih bisa tersenyum & senantiasa melayani dan menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. Tentara juga bisa meneteskan air mata jika dia sedih atau rindu keluarganya. Hujan, panas, debu, menjadi teman dalam harinya. TERKADANG masyarakat memvonis tentara itu buruk, padahal yang buruk itu sifat manusianya, BUKAN institusinya denganpenhasilan bulanan yang pas-passan, dia tetap bahagia dan berusaha semaksimal mungkin. “semoga tulisan singkat ini dapat mengubah pola pikir kita SEMUA....bahwa mereka adalah BENTENG terakhir pertahanan negara. DO’A ku untuk tentara ku, semoga masyarakat mengerti akan tugas MULIA mu.....Jayalah Selalu TNI yang ke-67....Dirgahayu Pahlawanku, Dirgahayu TNI....”


Tanpa pernah sempat saya membalas pesan tersebut kepada kerabat saya itu. Cukup kekaguman yang bisa saya ucapkan, kebanggaan pribadi dalam diri saya, dan bersyukur karena saya adalah bagian dari mereka. Terimaksih sebesar-besarnya kepada TNI atas semua yang telah mereka berikan untuk negara ini. Aku Bangga Menjadi Bagian Dari TNI.

Tidak ada komentar: